ABD GAFUR Senang menuangkan ide dan gagasan dalam tulisan. Bagi saya blogging is awakening knowledge

Cara Mengirim Video Lewat Whatsapp Tanpa Terpotong

Cara Mengirim Video Lewat Whatsapp Tanpa Terpotong

Cara Mengirim Video Lewat Whatsapp Tanpa Terpotong – pernahkah anda mengalami ketika mengirim video namun ketika sudah sampai kepenerima videonya terpotong?

Ya ini yang sudah pernah saya alami, di bulan puasa kemaren ada teman yang meminta untuk mengirimkan sebuah video dan video tersebut tidaklah terlalu panjang hanya saja saya mengirimnya menggunakan menu gallery yang ada di attachment whatsapp.

Ketika saya mengirim video tersebut selalu terpotong bagian akhirnya padahal ketika saya mengeditnya sudah merasa full dan tidak terpotong.

Setelah beberapa kali saya mencoba masih tetap sama tidak full maka saya mencoba untuk menelusuri tentang penjelasan berapa durasi panjang video yang bisa dikirim.

Akhirnya saya menemukan refrensi bahwa kapasitas yang bisa dikirim melalui fitur gallery adalah 16 MB. Jika melebihi maka videonya akan terpotong.

Jadi wajar saja jika kapasitasnya di batasi jika mengirim via menu gallery karena akan melalui proses konvert dimana kualitas video akan dikurangi. Tidak hanya video saja namun gambar juga demikian.

Kemudian saya teringat cara mengirim foto tanpa mengurangi kualitasnya yaitu dengan menggunakan menu document. Semua jenis file bisa nada kirimkan lewat menu ini. Dan hebatnya jika dikirim melalui ini kualitas dan ukuran file tidak dikurangi sedikitpun persis dengan ukuran file aslinya. Berikut ini kami sampaikan cara melakukannya.

Cara Mengirim Video Lewat Whatsapp Tanpa Terpotong Melalui Menu Document

Pada attachment whatsapp ada 6 menu yang bisa anda gunakan untuk mengirim berbagai file. Yaitu ada document, camera, gallery, contact, location, dan audio.

Pada asalnya menu document biasanya digunakan untuk mengirim file dokumen seperti file word, excell, pdf dan lain sebagainya yang tentunya file seperti ini tidak mungkin akan dikurangi kualitasnya. Namun ternyata menu ini juga bisa mengirim file selain dokumen yaitu video dan gambar.

Dan file yang dikirim melalui menu ini tidak dikurangi kualitasnya dan ini agak mirip dengan attachment yang ada pada email. Nah jika saat ini anda ingin mengirim vidieo berikut langkah langkahnya.

  • Siapkan video durasi panjang yang akan dikirim
  • Buka chatingan dengan orang yang anda kirimin video
  • Pada sebelah kanan tempat menulis ada menu attachment atau lampiran
  • Klik kemudian pilih document
Cara Mengirim Video Lewat Whatsapp Tanpa Terpotong Melalui Menu Document
  • Cari videonya yang akan anda kirim dengan memilih brows other document
Cara Mengirim Video Lewat Whatsapp Tanpa Terpotong Melalui Menu Document
  • lalu tekan kirim

Jika belum paham bisa anda tonton panduannya lewat video di bawah ini :

Akhir Kata

Demikianlah cara mengirim video lewat whatsapp tanpa terpotong. Semakin lama durasi videonya maka pengirimannyapun akan semakin lama. Namun ini sangat tergantung dengan kecepatan dan Performa handphone anda utamanya Prosesor dan RAMnya. Semakin bagus kualitas performa handphone anda maka akan semakin cepat juga proses pengiman videonya.

ABD GAFUR Senang menuangkan ide dan gagasan dalam tulisan. Bagi saya blogging is awakening knowledge

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *