Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Permanen Hanya Dengan Pake Smadav Terbukti Work 100%

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Permanen Hanya Dengan Pake Smadav Terbukti Work 100%

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Permanen Hanya Dengan Pake Smadav Terbukti Work 100%

Kendedeskomputer.com - Tidak hanya manusia yang bisa terjangkit virus tetapi virus juga menjangkit pada komputer dan sejumlah perangkat elektronik lainnya. Pada komputer virus sifatnya hanya menggangu saja, walaupun ada sejumlah virus yang tercatat yang berbahaya yang bisa menghapus data dan  merusak perangkat keras. Seperti baru baru ini yang pernah menghebohkan dunia yaitu virus Wanna Cry yang bermotif memeras korbannya dengan tebusan sejumlah uang dengan pembayaran menggunakan Bitcoin. Komputer yang terkena Virus Wanna Cry ini mampu masuh kesebuah system dan mengunci seluruh data yang ada.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Permanen Hanya Dengan Pake Smadav Terbukti Work 100%


Terlepas dari itu semua, yang namanya virus tetap saja menggangu, dan rasanya tidak nyaman saja jika komputer kita terkena virus. Virus komputer yang sifatnya menggaggu biasanya hanya berorientasi menggandakan diri setelah bisa memasuki sistem pada komputer. Setelah menggandakan diri maka semua device yang terhubung pada komputer akan terjangkit virus tersebut. Dan biasanya komputer jika terkena mode virus yang seperti ini maka komputer akan bejalan lambat. Namun ada juga virus yang merubah ekstensi file sehingga semua file berubah ektensinya tidak hanya itu virus ini juga menyembunyikan file aslinya. Salah satu virus yang menyerang menggunakan cara ini adalah virus Shortcut.

Apa Itu Virus Shortcut ?


Virus Shortcut merupakan sebuah virus yang mampu mengcloning (Menggandakan) diri dengan mengganti file aslinya dengan extensi yang berbeda menjadi sebuah shortcut. Karena kecanggihannya dalam mengcloning diri, jika sudah menginveksi sitem komputer maka susah sekali dihapus, jika sudah dihapus maka virus ini akan muncul kembali.

Related : Cara Mencopy Tulisan Bahasa Arab Ke MS Word Agar Tidak Berantakan

Sekedar sharing pengalaman saya, beberapa kali komputer yang ada di Kendedeskomputer.com terinfeksi virus, maklum komputer tersebut adalah komputer dimana tempat masuknya flashdisk dari flashdisk dari pengguna jasa dari saya. Menurut saya virus yang paling susah dihapus adalah virus shortcut ini berbagai cara sudah saya coba sampai akhirnya harus melakukan instal ulang hanya untuk menghilangkan virusnya. Namun sekarang tidak lagi hanya dengan antivirus SMADAV saya mampu menghilangkan virus shortcut secara permanen.

Tentang SMADAV



SMADAV merupakan salah satu antivirus buatan anak Indonesia. Antivirus ini sudah terbukti ampuh menangkal virus virus yang membandel, namun antivirus ini cocok buat sebagai pendamping sebagai pertahanan tambahan disamping antivirus utama pada komputer. Ukuran antivirus ini sangat kecil dan ringan. SMADAV termasuk salah satu antivirus populer di Indonesia, jika anda ingin mencoba ketangguhan Antivirus ini bisa anda download di www.smadav.net

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara Permanen Hanya Dengan Pake Smadav


Nah sekarang intinya yaitu cara menghilangkan virus shortcut hanya menggunakan antivirus gratisan SMADAV. Extensi virus ini sebenarnya sudah ada dalam database SMADAV sehingga antivirus ini mempunyai kemampuan untuk menghapus virus Shortcut. Lalu kenapa tidak bisa menghapus, jika anda melakukan scanning dengan windows yang normal iya memang tidak bisa kalau virus jenis ini sudah menginveksi system karena setelah dihapus oleh SMADAV maka virus ini akan muncul lagi, lalu bagaimana agar bisa menghilangkannya secara permanen?

Related : Amankah Jika Laptop Di Charge Terus Menerus Walaupun Sudah Full ?

Ya kita harus menghapusnya lewat SAFE MODE, dimana jika kita menghidupkan komputer dengan mode ini maka virus tidak mampu mengcloning diri alias system cloning virus Shortcut tidak bekerja. Nah disitulah waktunya kita mehilangkannya. caranya cukup sederhana silahkan anda masuk kedalam Safemode kemudian buka smadav dan lakukan scaning menyeluruh seluruh komputer. setelah selesai maka silahkan restart komputer anda silahkan anda lihat maka Virus Shortcutnya akan hilang.

Untuk bisa masuk ke Safe Mode silahkan anda tekan F8 saat pertama kali menghidupkan komputer, maka komputer akan masuk ke Advanced Boot Option lalu silahkan pilih Safe Mode



Nah itulah cara menghilangkan virus Shortcut secara permanen dengan menggunakan SMADAV yang sudah saya uji dan berjalan 100%. Jika anda pertanyaan mengenai artikel ini silahkan anda tinggalkan komen di kolom komentar dibawah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments