Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Blog Baru - Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan terbaik saat ini untuk mendapatkan penghasilan dari mengelola blog. Jaringan iklan ini 90% lebih baik daripada program iklan BPK lainnya. Dan memiliki penerbit RKPT tertinggi untuk setiap halaman blog. Sudah jelas dengan bayaran tinggi yang di tawarkan oleh google adsense kita bisa mendapatkan bayaran harian yang lumayan dari Google Adsense.



Setiap pemilik website baru memiliki keinginan bagimana blog yang dikelola bisa menghasilkan uang dengan menjadi publisher google adsense. Tetapi sayangnya, banyak dari mereka gagal alias tidak diterima. Memang, Google Adsense telah  membuat aturan yang ketat untuk menjadi publishernya. Namun tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita terus berusaha.

Tentu usahanya adalah dengan mengikuti aturan yang telah di tetapkan sang pemilik yaitu Google. Jika kita mengikuti aturan aturan untuk pengajuan sebuah blog yang sudah di tentukan oleh Google maka kita pasti akan diterimanya, awalnya saya mencoba untuk mendaftar blog saya namun tidak diterima oleh Google Adsense. Ada dua alasan yang sering saya terima kalau tidak konten kurang memadai ya melanggar hak cipta.

Namun saya tidak putus asa, saya berusaha untuk mendaftarkannya kembali, namun kali ini saya mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Google dan sayapun di terima menjadi publishernya. Dan  saya akan membagikannya beberapa Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Blog Baru agar anda juga bisa menikmati gurihnya Google adsense ini.

Siapkanlah Blogmu Sebelum Mendaftarkan Ke Google Adsense


Moderator Google adsense selalu menyetujui blog sudah memenuhi persyaratan. Blog baru yang akan didaftarkan sudah siap dalam artian kelengkapan persyaratan yang di tetapkan google sudah terpenuhi.  Saat ini, ada beberapa persyaratan dasar awal yang diumumkan oleh Tim AdSense, Seperti, pada halaman resmi ini disebutkan bahwa untuk negara-negara seperti Indonesia, India dll.
Publisher harus memiliki blog minimal berumur 6 bulan, Namun pada kenyataannya banyak Blogger Indonesia telah mendapat persetujuan dengan satu bulan dua bulan saja. Artinya aturan ini tidaklah mengikat, Sebenarnya bukan masalah umur yang menjadi persyaratan mereka namun yang terpenting adalah "Kualitas" dari sebuah blog. Mari kita lihat apa saja yang membuat blog kita dikatakan siap untuk mendaftar di Google Adsense :

Baca Juga : 4 Alasan Mengapa Harus Mengapload Videomu Ke Youtube

Isilah Dengan Konten Yang Berkualitas


Ada pepatah dalam ngeblog yang perlu anda ingat selalu yaitu "Konten adalah raja", ya, konten adalah persyaratan pertama yang harus menjadi prioritas, Coba silahkan anda amati blog blog yang berada di peringkat pertama pencarian Google, rata rata mereka adalah blog blog yang berkualitas . Sebuah blog yang berkualitas tinggi dikenal pasti dengan conten yang juga berkualitas. Artikel yang ditulis mereka terpadu , runut, jelas dan sangat mudah dipahami. Beberapa blogger mengatakan artikel cukup dengan 100-200 kata saja. Saya pikir, bagaimana sebuah konten dengan tulisan antara 100-200 kata bisa menggambarkan sebuah topik yang ditulis . Apalagi ada yang mengatakan cukup dengan copy paste saja. Perlu diingat, Google AdSense tidak menyetujui blog yang melanggar hak cipta. Postinglah sebuah artikel dengan 100% unik dan di atas 500-600 kata. Berusahalah untuk tetap konsisten menulis artikel dengan sebanyak itu, tidak lama anda akan diterima menjadi publishernya.

Mengoptimalkan posting Blog dengan Meta Tag 


Setelah kita Mengoptimalkan blog kita dengan postingan, selanjutnya  dengan maksimalkan blog kita dengan melakukan setting SEO dasar yaitu Meta Tag Deskripsi. Meta tag deskripsi inilah yang menggambarkan isi yang ada dalam sebuah blog, sehingga crawler bot Google mengenal blog tersebut . Kalau blog kita sudah dikenal baik oleh mesin pencari Google, sudah tentu sangat membantu untuk mendapatkan persetujuan Adsense. Itu sebabnya kita harus memastikan telah menerapkan Meta Tag ini dengan informasi yang tepat.

Harap diingat bahwa judul Meta Anda harus antara 69 karakter (termasuk spasi), dan deskripsi Meta harus antara 156 karakter (termasuk spasi).


Memiliki cukup Postingan


Bagi sebuah blog yang akan didaftarkan harus memiliki cukup isi atau posting pada setiap halaman dan kategori. Secara total, Anda harus memiliki posting blog minimal 15 higga 30 artikel pada seluruh blog Anda. Walaupun ini bukanlah sebuah keharusan dan ketentuan resmi dari Google Adsense. Tapi, saya menyarankannya, agar blog sudah terlihat siap di mata Google Adsense. Jadi, Anda harus memiliki setidaknya 3-4 posting dalam setiap kategori, tag, dan halaman. Google Adsense mengatakan bahwa kita harus memiliki cukup isi di setiap halaman web. Jadi, kita harus menambahkan isi di semua halaman dan kategori.Tidak boleh ada halaman kosong tanpa konten. Dan setiap postingan usahakan memiliki kata-kata hingga 500-600 kata semakin banyak semakin baik. Dan semakin besar harapan untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense.

Blog Domain Harus Lama Setidaknya 6 bulan


Seperti yang saya sebutkan di atas, di negara-negara tertentu seperti Indonesia, India dll, ada persyaratan umur  6 bulan untuk domain yang akan didaftarkan. Berikut adalah pernyataan resmi dari tim Google AdSense:

Di beberapa lokasi, termasuk Cina dan India, kami memerlukan penerbit untuk dimiliki situs mereka selama 6 bulan. Kami telah mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang sudah ada.

Beberapa domain blog bisa mendapatkan disetujui memiliki berusia kurang dari enam bulan. Sekali lagi ini bukanlah patokan, karena banyak blogger Indonesia yang diterima menjadi publisher adsense hanya dengan domain 1 bulan dua bulan saja.  Namun saya menyarankan daftarkan blog anda setidaknya dengan domain yang berumur 6 bulan.

Gunakan Top Level Domain (TLD)


Usahakan blog yang anda daftarkan sudah menggunakan Top Level Domain seperti yourdomain.com. yourdomain.net atau yang lainnya.  Jangan gunakan sub domain seperti blog.yourdomain.com, atau bawaan dari blog yang anda gunakan seperti yourdomain.blogspot.com, agar blog baru anda terlihat lebih professional.
 

Perhatikan Dalam Memilih Gambar Untuk Postingan


Google Adsense tidak menyetujui blog jika blog yang kita daftarkan mengandung sesuatu yang dilindungi hak cipta. Maksud Hak cipta disini adalah hal-hal yang telah copi dari orang lain  tanpa izin pemilik hak Cipta. Sebagian blogger pemula banyak yang tidak memperhatikan hal ini, hanya mengambil gambar yang dipandang cocok dengan artikelnya dan meng-upload ke blog mereka, tanpa mereka sadari itu yang penyebab di tolak pengajuannya.

Memilih Template Yang Responsif dan Seo Friendly


Penggunaan template juga menjadi perhatian, banyak yang tidak diterima adsense lantaran karena hanya gara gara sebuah template. Pilihlah template dengan Blog struktur yang baik, Responsif, Enak dipandang dan tentunya mengandung SEO. Jadi, pastikan bahwa blog kita memiliki header tampak bagus, wilayah konten yang memadai, sidebar, footer, dll. Visitor akan merasa betah dan nyaman berlama lama membuka blog anda dengan begitu, Google Adsense pasti akan menyukainya. Kesan pertama visitor datang dari desain blog, jika kesannya nyaman dengan desain blog anda, bisa jadi dia akan selalu membuka blog anda apalagi ditambah dengan artikel yang bermanfaat, jelas dan terstruktur. Sebuah template yang responsive tidaknya hanya berbayar namun yang gratis juga banyak. Banyak website dan blog yang menyediakan template template gratis yang responsif, silahkan anda download dan terapkan pada blog anda.

Memeriksa apakah Blog Anda Tidak Diblokir Oleh Google


Sebelum mendaftar pastikan bahwa blog Anda tidak diblokir oleh Google. Karena Adsense akan memeriksa statistik blog Anda pada mesin pencari mereka. Tidak tahu caranya memeriksa? Silahkan cari di Google dengan mengetik "site:yourdomain.com" . Jika Anda menemukan hasil pencarian, berarti blog Anda tidak diblokir. Tapi, jika tidak muncul, blog anda telah diblokir.



Tidak Memiliki Konten Yang Terlarang


Adsense langsung telah mengatakan bahwa, situs dengan konten dewasa, isi dilindungi hak cipta, obat alcohol, hacking , kekerasan senjata dan konten ilegal lainnya tidak akan disetujui.


Pengunjung Bukanlah Faktor Blog Anda Diterima


Untuk mendapatkan disetujui Adsense, pengunjung bukanlah menjadi factor penentu. Karena untuk mendapatkan persetujuan tergantung pada kualitas blog Anda.  Moderator Google Adsense  tidak pernah akan memeriksa jumlah pengunjung pertimbangannya karena tidak susah bagi blog yang berkualitas untuk mendapatkan visitor yang banyak. Jadi, jangan khawatir tentang pengunjung. Namun, untuk menghasilkan pendapatan Google Adsense nantinya, Anda harus memiliki cukup pengunjung.


Terahir, Daftarkan Blog Ke Google Adsense


Jika Anda mengikuti semua tips yang disebutkan di atas, kemungkinan besar untuk mendapatkan persetujuan Google AdSense hanya dengan sekali daftar. Lakukan update artikel saat pengajuan minimal 1-2 dua postingan setiap hari sampai ada email balasan dari Google Adsense.



Cara Mudah Diterima Google Adsense Dengan Blog Baru

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Blog Baru - Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan terbaik saat ini untuk mendapatkan penghasilan dari mengelola blog. Jaringan iklan ini 90% lebih baik daripada program iklan BPK lainnya. Dan memiliki penerbit RKPT tertinggi untuk setiap halaman blog. Sudah jelas dengan bayaran tinggi yang di tawarkan oleh google adsense kita bisa mendapatkan bayaran harian yang lumayan dari Google Adsense.



Setiap pemilik website baru memiliki keinginan bagimana blog yang dikelola bisa menghasilkan uang dengan menjadi publisher google adsense. Tetapi sayangnya, banyak dari mereka gagal alias tidak diterima. Memang, Google Adsense telah  membuat aturan yang ketat untuk menjadi publishernya. Namun tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita terus berusaha.

Tentu usahanya adalah dengan mengikuti aturan yang telah di tetapkan sang pemilik yaitu Google. Jika kita mengikuti aturan aturan untuk pengajuan sebuah blog yang sudah di tentukan oleh Google maka kita pasti akan diterimanya, awalnya saya mencoba untuk mendaftar blog saya namun tidak diterima oleh Google Adsense. Ada dua alasan yang sering saya terima kalau tidak konten kurang memadai ya melanggar hak cipta.

Namun saya tidak putus asa, saya berusaha untuk mendaftarkannya kembali, namun kali ini saya mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Google dan sayapun di terima menjadi publishernya. Dan  saya akan membagikannya beberapa Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Blog Baru agar anda juga bisa menikmati gurihnya Google adsense ini.

Siapkanlah Blogmu Sebelum Mendaftarkan Ke Google Adsense


Moderator Google adsense selalu menyetujui blog sudah memenuhi persyaratan. Blog baru yang akan didaftarkan sudah siap dalam artian kelengkapan persyaratan yang di tetapkan google sudah terpenuhi.  Saat ini, ada beberapa persyaratan dasar awal yang diumumkan oleh Tim AdSense, Seperti, pada halaman resmi ini disebutkan bahwa untuk negara-negara seperti Indonesia, India dll.
Publisher harus memiliki blog minimal berumur 6 bulan, Namun pada kenyataannya banyak Blogger Indonesia telah mendapat persetujuan dengan satu bulan dua bulan saja. Artinya aturan ini tidaklah mengikat, Sebenarnya bukan masalah umur yang menjadi persyaratan mereka namun yang terpenting adalah "Kualitas" dari sebuah blog. Mari kita lihat apa saja yang membuat blog kita dikatakan siap untuk mendaftar di Google Adsense :

Baca Juga : 4 Alasan Mengapa Harus Mengapload Videomu Ke Youtube

Isilah Dengan Konten Yang Berkualitas


Ada pepatah dalam ngeblog yang perlu anda ingat selalu yaitu "Konten adalah raja", ya, konten adalah persyaratan pertama yang harus menjadi prioritas, Coba silahkan anda amati blog blog yang berada di peringkat pertama pencarian Google, rata rata mereka adalah blog blog yang berkualitas . Sebuah blog yang berkualitas tinggi dikenal pasti dengan conten yang juga berkualitas. Artikel yang ditulis mereka terpadu , runut, jelas dan sangat mudah dipahami. Beberapa blogger mengatakan artikel cukup dengan 100-200 kata saja. Saya pikir, bagaimana sebuah konten dengan tulisan antara 100-200 kata bisa menggambarkan sebuah topik yang ditulis . Apalagi ada yang mengatakan cukup dengan copy paste saja. Perlu diingat, Google AdSense tidak menyetujui blog yang melanggar hak cipta. Postinglah sebuah artikel dengan 100% unik dan di atas 500-600 kata. Berusahalah untuk tetap konsisten menulis artikel dengan sebanyak itu, tidak lama anda akan diterima menjadi publishernya.

Mengoptimalkan posting Blog dengan Meta Tag 


Setelah kita Mengoptimalkan blog kita dengan postingan, selanjutnya  dengan maksimalkan blog kita dengan melakukan setting SEO dasar yaitu Meta Tag Deskripsi. Meta tag deskripsi inilah yang menggambarkan isi yang ada dalam sebuah blog, sehingga crawler bot Google mengenal blog tersebut . Kalau blog kita sudah dikenal baik oleh mesin pencari Google, sudah tentu sangat membantu untuk mendapatkan persetujuan Adsense. Itu sebabnya kita harus memastikan telah menerapkan Meta Tag ini dengan informasi yang tepat.

Harap diingat bahwa judul Meta Anda harus antara 69 karakter (termasuk spasi), dan deskripsi Meta harus antara 156 karakter (termasuk spasi).


Memiliki cukup Postingan


Bagi sebuah blog yang akan didaftarkan harus memiliki cukup isi atau posting pada setiap halaman dan kategori. Secara total, Anda harus memiliki posting blog minimal 15 higga 30 artikel pada seluruh blog Anda. Walaupun ini bukanlah sebuah keharusan dan ketentuan resmi dari Google Adsense. Tapi, saya menyarankannya, agar blog sudah terlihat siap di mata Google Adsense. Jadi, Anda harus memiliki setidaknya 3-4 posting dalam setiap kategori, tag, dan halaman. Google Adsense mengatakan bahwa kita harus memiliki cukup isi di setiap halaman web. Jadi, kita harus menambahkan isi di semua halaman dan kategori.Tidak boleh ada halaman kosong tanpa konten. Dan setiap postingan usahakan memiliki kata-kata hingga 500-600 kata semakin banyak semakin baik. Dan semakin besar harapan untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense.

Blog Domain Harus Lama Setidaknya 6 bulan


Seperti yang saya sebutkan di atas, di negara-negara tertentu seperti Indonesia, India dll, ada persyaratan umur  6 bulan untuk domain yang akan didaftarkan. Berikut adalah pernyataan resmi dari tim Google AdSense:

Di beberapa lokasi, termasuk Cina dan India, kami memerlukan penerbit untuk dimiliki situs mereka selama 6 bulan. Kami telah mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang sudah ada.

Beberapa domain blog bisa mendapatkan disetujui memiliki berusia kurang dari enam bulan. Sekali lagi ini bukanlah patokan, karena banyak blogger Indonesia yang diterima menjadi publisher adsense hanya dengan domain 1 bulan dua bulan saja.  Namun saya menyarankan daftarkan blog anda setidaknya dengan domain yang berumur 6 bulan.

Gunakan Top Level Domain (TLD)


Usahakan blog yang anda daftarkan sudah menggunakan Top Level Domain seperti yourdomain.com. yourdomain.net atau yang lainnya.  Jangan gunakan sub domain seperti blog.yourdomain.com, atau bawaan dari blog yang anda gunakan seperti yourdomain.blogspot.com, agar blog baru anda terlihat lebih professional.
 

Perhatikan Dalam Memilih Gambar Untuk Postingan


Google Adsense tidak menyetujui blog jika blog yang kita daftarkan mengandung sesuatu yang dilindungi hak cipta. Maksud Hak cipta disini adalah hal-hal yang telah copi dari orang lain  tanpa izin pemilik hak Cipta. Sebagian blogger pemula banyak yang tidak memperhatikan hal ini, hanya mengambil gambar yang dipandang cocok dengan artikelnya dan meng-upload ke blog mereka, tanpa mereka sadari itu yang penyebab di tolak pengajuannya.

Memilih Template Yang Responsif dan Seo Friendly


Penggunaan template juga menjadi perhatian, banyak yang tidak diterima adsense lantaran karena hanya gara gara sebuah template. Pilihlah template dengan Blog struktur yang baik, Responsif, Enak dipandang dan tentunya mengandung SEO. Jadi, pastikan bahwa blog kita memiliki header tampak bagus, wilayah konten yang memadai, sidebar, footer, dll. Visitor akan merasa betah dan nyaman berlama lama membuka blog anda dengan begitu, Google Adsense pasti akan menyukainya. Kesan pertama visitor datang dari desain blog, jika kesannya nyaman dengan desain blog anda, bisa jadi dia akan selalu membuka blog anda apalagi ditambah dengan artikel yang bermanfaat, jelas dan terstruktur. Sebuah template yang responsive tidaknya hanya berbayar namun yang gratis juga banyak. Banyak website dan blog yang menyediakan template template gratis yang responsif, silahkan anda download dan terapkan pada blog anda.

Memeriksa apakah Blog Anda Tidak Diblokir Oleh Google


Sebelum mendaftar pastikan bahwa blog Anda tidak diblokir oleh Google. Karena Adsense akan memeriksa statistik blog Anda pada mesin pencari mereka. Tidak tahu caranya memeriksa? Silahkan cari di Google dengan mengetik "site:yourdomain.com" . Jika Anda menemukan hasil pencarian, berarti blog Anda tidak diblokir. Tapi, jika tidak muncul, blog anda telah diblokir.



Tidak Memiliki Konten Yang Terlarang


Adsense langsung telah mengatakan bahwa, situs dengan konten dewasa, isi dilindungi hak cipta, obat alcohol, hacking , kekerasan senjata dan konten ilegal lainnya tidak akan disetujui.


Pengunjung Bukanlah Faktor Blog Anda Diterima


Untuk mendapatkan disetujui Adsense, pengunjung bukanlah menjadi factor penentu. Karena untuk mendapatkan persetujuan tergantung pada kualitas blog Anda.  Moderator Google Adsense  tidak pernah akan memeriksa jumlah pengunjung pertimbangannya karena tidak susah bagi blog yang berkualitas untuk mendapatkan visitor yang banyak. Jadi, jangan khawatir tentang pengunjung. Namun, untuk menghasilkan pendapatan Google Adsense nantinya, Anda harus memiliki cukup pengunjung.


Terahir, Daftarkan Blog Ke Google Adsense


Jika Anda mengikuti semua tips yang disebutkan di atas, kemungkinan besar untuk mendapatkan persetujuan Google AdSense hanya dengan sekali daftar. Lakukan update artikel saat pengajuan minimal 1-2 dua postingan setiap hari sampai ada email balasan dari Google Adsense.



6 comments:

  1. Artikelnya sangat membantu sekali kak. Baru ngrasain ditolak. Katanya konten tidak memadai. Ternyata deakripsi dan jumlah kata berpengaruh ya. Ok2 thank kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok semoga artikel ini membantu dan di terima jadi publisher adsense

      Delete
  2. Wuh bnyak jga yg hrus dilakukan sblm daftar G.A

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di lakukan dengan senang hati insya Allah terlihat mudah :)

      Delete
  3. Lengkap sudah tips nya mas.. kalau menurut saya pribadi untuk blog baru mending fokus ke konten dan traffic, dg begitu proses pengajuan adsense akan lebih cepat di terima. Percuma jg kalau udah keterima tapi traffic nya nggak ada..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul mas, itu yang menjadi prioritas, yang lain sebagai pelengkap

      Delete